Cara Menyembuhkan Batuk Dengan Serai Obat Tradisonal

Cara Menyembuhkan Batuk Dengan Serai Obat Tradisonal - Selain memiliki bau yang harum, serai juga memiliki banyak manfaat dan berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyaikit, salah satunya batuk. Batuk bisa datangk kapan saja, tentu akan mengganggu aktifitas anda, jika anda sudah minum obat namun batuk anda tidak kunjung sembuh, anda bisa mencoba menggunaka serai untuk mengobatinya, berikut cara menyembuhkan batuk dengan Serai atau dengan obat tradisonal
Cara Menyembuhkan Batuk Dengan Serai Obat Tradisonal

Resep Pertama

Rebus 50 gram daun serai kering dalam 2 gelas air. Rebus sampai air menyusut hingga setengah gelas. Minum 3 kali sehari untuk mengusir batuk.

Resep Kedua

Ambil akar serai sebanyak 5 gram. Cuci hingga bersih kemudian rebus dengan 1 gelas air selama 15 menit. Bagi 2 hasil rebusan untuk diminum pada pagi dan sore hari.

Hal Yang Harus Diperhatikan

Minyak serai sangat panas, jadi sebaiknya minyak serai tidak diikutkan secara langsung. Karena banyak orang yang tidak cocok akan mengalami iritasi pada kulit.

Lakukan pengobatan menggunakan serai secara rutin agar penyakit batuk anda segera sembuh dan tidak kembali lagi. Itulah manfaat yang bisa didapat dari serai.

0 Response to "Cara Menyembuhkan Batuk Dengan Serai Obat Tradisonal"

Posting Komentar